29 Desember 2008

Kompiku nan manja...

Pada suatu masa di tempat kerja ane ada komputer rakitan baru. Ya maklum bos baru beli. Lagi banyak "fulus" kali.
Bayangin coy, PIV Dual Core 2.2GHz, RAM 1024Mb Ge Force 7050 . Ane pikir wah ini komputer lumangyan kenceng diajak "berlari" (hehehe...). Sedereet aplikasi udah merasuk jauh di dalam pikiran ane, video editing....Ok, sop photo eh potosop ganyang, autocad 2009 tarik mang lancar, Adobe Audition or another tancap abiiss...Virtualisasi....siap dech.
Eh...nyatanya bayangan ane tak semanis yang diduga. Pas ane colokin tuh flesdis 2gb kumel dapet nemu ke colokannya, waduh....tuh komputer restart tanpa permisi.
Ane pikir pesti ada yang kurang nih, belum diselametin kaleeee...
Akhirnya daripada penyakitnya berkepanjangan ane "telanjangin" aja tuh kompi. Ternyata... apa yang terjadi, pemirsa???
Tuh tukang ngrakitnya kurang awas ato buru2 pengin dapet "tarikan" yang banyak (angkot kali) ada yang lupa tak terpasang.
Jadi gini, power supply baru kan ada 24 colokan (20+4), nah yang colokan 4 biji itu ndak tercolok ke motherboard. Padahal kita tau prosesor baru butuh daya lebih besar. Jadi tuh komputer ngos-ngosan kehabisan energi. Buru-buru ane colokan tuh yang 4 biji. Dan apa yang terjadi ? ampe sekarang (dan mudah-mudahan seterusnya) tuh kompi lancar aja mau dicolokin flesdis.
Catatan ini ane anggap sebagai penginget karna kadang ane tulis di kertas eh malah kecuci ama celananye. Ya wis segini dulu ya, ntar ane sambung deui lain waktu Insyaallah.

2 komentar:

  1. nembe gawe blog ya mas. Bahasane campur aduk

    BalasHapus
  2. Betul, dan blog ini hampir 6 tahun kondisinya "hidup segan mati tak mau". Bersemangat lagi menulis setelah bertemu Bapak Ali Akbar @PakarSEO pada hari Jum'at, 04 April 2014 kemarin. Hehe... maklum dangkal ilmu kali.

    BalasHapus