17 Januari 2009

FullHouse Drive, Is a Virus?

"Di komputerku tiba-tiba saja ada drive baru bernama FullHouse Drive baik di desktop maupun di My Computer. Ketika saya dobel klik yang muncul window baru dengan address C:\RECYCLER\ bergambar seorang aktris Korea Wang Ji Ni.
Drive ini tidak bisa dihapus ataupun dipindah. Saya tidak tahu efek yang lain terhadap komputer saya karena komputer berjalan normal kecuali dengan adanya tambahan drive tadi. Saya scan dengan Avast, Kaspersky, dan PCMAV, tidak menunjukkan adanya virus. Apakah ini sebuah virus?" sebuah pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Kenapa?


Ketika saya scan dengan Kill FullHouse Drive dari sebuah situs dari Laos yang saya temukan pas googling, memang tidak ada lagi ikon FullHouse Drive di desktop ataupun My Computer, tetapi apakah benar-benar menghilang saya tidak tahu.
Saya pun bersih-bersih memakai 1-Click Maintenance bawaan TuneUp Utilities dan ini hasilnya :
Mungkin bagi temans semua ada yang punya pengalaman dengan "FullHouse Drive" ini bisa sedikit berbagi dengan saya.
Tambahan :
Saya scan dengan ANSAV Beta(2.0.17) dan inilah hasilnya :


2 komentar:

  1. Thanks for sharing, benar2 bikin pusing virus ini. banyak pc yg saya rakitin juga kena gara2 flash disk di tempat saya kena virus ini.

    Effendy
    www.komputercenter.com

    BalasHapus
  2. ciri-cirinya :
    kalo masuk in flash disk , semua folder nya dijadi ***.exe, sedangkan folder yang asli di hidden

    hapus cara manual aja

    1. system restore di off
    2. masuk ke safemode
    3. cari di folder recyle,
    hapus folder yang berisi F-H
    dan folder yang berisi SMSS.EXE
    4. jalankan REGEDIT
    cari SMSS, trus di hapus
    cari FULLHOUSE, trus di hapus
    5. udah deh, tinggal restart

    Jangan lupa, FLASH DISK nya dihapus semua file yang udah jadi EXE. dan kembali kan folder yang di hidden, supaya bisa terlihat lagi

    petircandulan@yahoo.com

    BalasHapus