06 Januari 2009

Saat Kita Kehilangan Percaya Diri

Saat kita kehilangan percaya diri, bagaimana mengobatinya?. Jawabannya sederhana. Bagaimana caranya supaya percaya diri? Jawabannya percayalah pada diri. Bagaimana caranya --sebetulnya jawabannya mudah-- yang sulit adalah melaksanakannya.



Percaya pada diri membutuhkan peningkatan kepercayaan pada diri. Membutuhkan bukan pada kepercayaannya tetapi pada hal-hal yang dia butuhkan untuk percaya. Apabila yang ingin dicapainya besar maka dia harus meningkatkan atau memperbaiki kemampuannya karena kemampuan itu dibutuhkan untuk mencapai yang besar.

Apabila dia tahu kemampuannya terbatas maka dia harus memperoleh bantuan dari orang-orang yang akan mengangkatnya. Karena tidak ada orang yang secara sendiri menghasilkan sesuatu yang mengagumkan.

Apabila dia sudah mempunyai kemampuan, sudah mempunyai orang-orang yang mendukungnya, maka dia harus memastikan berada pada tempat, pada saat dia bisa bekerja, dilihat orang dan dibantu orang.

Percaya diri mungkin tidak penting, tetapi yang lebih penting adalah melakukan hal-hal yang memperbaiki rasa percaya diri itu. Pada saat kita memperbaiki hal-hal yang mengurangi rasa percaya diri, tanpa sadar kita menjadi orang yang lebih baik padahal sedang merasa "tidak percaya diri".

(Mario Teguh STAR POINT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar